Sabtu, 01 Desember 2012

Ini Tiga Kekuatan Utama di Pilpres 2014 yang akan Mempengaruhi Poses Pemilihan Gubernur Jabar 2013



Capres_Tiga_Kekuatan
Bursa Capres dan Cawapres 2014
 Ada tiga kekuatan besar yang akan bermain dan menguasai panggung Pemilihan Presiden 2014 mendatang yang dipastikan akan mempengaruhi atau malah akan mengintervensi proses pemilihan Gubernur Jawa Barat yang digelar 2013 mendatang. Ketiga kekuata besar itu adalah koalisi PDIP-Gerindra, Partai Golkar, dan Partai Demokrat.

Pilgub Jawa Barat sangat penting bagi tiga kekuatan besar itu. Bukan saja karena Jawa Barat adalah lumbung suara terbesar di Indonesia, tetapi juga karena Pilgub Jabar yag digelar Februari 2013 diposisikan sebagai barometer atau sedikitnya pemanasan menuju Pilpres yang digelar 2014. Sehingga tiga kekuatan besar itu akan mempengaruhi atau malah mengitervensi secara ketat proses Pilgub Jabar mulai dari proses penetapan calon, menentukan isu strategis yang akan dijual dalam kampanye, sampai pembentukan organisasi kecil sebagai vote getter di berbagai titik, penggalangan tokoh masyarakat dan lain sebagainya.
Siapa-siapa saja figur yang diperkirakan akan ditampilkan oleh tiga kekuatan besar itu? Sejumlah nama sudah muncul. Dari Partai Golkar sudah jelas, yakni Aburizal Bakrie. Pencalonan Ketua Umum Partai Golkar ini sudah ditetapkan oleh Rapimnas Partai Golar di Ancol beberapa waktu lalu.
Koalisi PDIP-Gerindra dikhabarkan akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Wakilnya  kemungkinan besar Puan Maharani. Koalisi ini menurut selentingan yang tidak dikonfirmasi sudah mendekati kepastian. Karena sudah diplot sejak Pemilu 2009. Pada Pemilu 2009 lalu PDIP dan Gerindra sepakat Megawati Soekarnoputri  sebagai calon presiden dan Prabowo Subiato sebagai wakil. Pada pemilu selanjutnya yakni 2014, keduanya sepakat mengambi posisi terbalik, di mana Prabowo sebagai calon presiden dan calon yang diusulkan PDIP sebagai calon wakil. Siapa yang akan diusulkan PDIP, diyakini kuat adalah Puan Maharani yang semakin popular dan terbukti memiliki elektibilitas tiggi di Jawa Tengah.
Sedang figur  yang diusung Parai Demokrat masih belum pasti. Namun, santer terdengar sejumlah nama. Antara lain Mantan Menteri keuangan Sri Mulyani, Djoko Suyanto, dan Hatta Rajasa. Juga terdengar nama Menteri  Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)  Gita Wiryawan.yang masuk dalam bursa calon wakil presiden bersama sejumlah nama lainnya seperti Chairul Tanjung, dan Mahfud MD.
Siapa yang akan maju menjadi calon presiden Partai Demokrat? Masih dalam proses. Sebagian besar meyakini Sri Mulyani arena lobby Amerikanya. Sebagian meyakini Djoko Suyanto, selain karena militer, juga karena perannya di Partai Demokrat yang signifikan,namun tidak sedikit juga yang meyakini Hatta Radjasa akan maju, walaupun kencenderungannya Hatta Rajasa hanya masuk sebagai calon wakil presiden.
Namun siapapun nanti nama yang muncul, figur-figur bakal calon presiden ini dikhabarkan berkepentingan dengan Pilgub Jawa Barat, dan oleh sebaga itu akan mempengaruhi prosesnya mulai dari pencalonan sampai penetapan strategi dan pemilihan.. O petrus

sumber:
http://www.bogor-kita.com/pemerintahan/kabupaten-bogor/2855-ini-tiga-kekuatan-utama-di-pilpres-2014-yang-akan-mempengaruhi-poses-pemilihan-gubernur-jabar-2013.html

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Popular Posts

Blogger Themes

Copyright © 2012. blog arief - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz